Laman

Selasa, 30 Oktober 2012

JOURNEY TO THE WEST

Offroad minggu kali ini bertema Journey To The West, yaitu Trek menuju Desa Sombang Kecamatan Melaya.
Start di mulai dari markas ANTHRAX JEMBRANA tepatnya di BENGKEL PIRA MOTOR RACING. Berhubung sekarang musim kemarau jadi perjalanan agak sedikit berdebu dan para offroader menggunakan masker, tetapi perjalanan berjalan lancar.
Ketika memasuki sungai desa Pengajaran motor yang di kendarai AR mengalami trouble pada sling kopling. Team resque ( MW, JG ) berusaha meperbaiki secara darurat karena handle kopling juga mengalami kerusakan.


Dengan sedikit modifikasi trouble itu bisa di atasi dan perjalanan bisa kami lanjutkan menuju jalur yang biasa kami sebut jalur "W". Mungkin karena jalur ini sudah sering kami lewati dan berada dalam kondisi kering, rintangan turunan dan tanjakan yang curam (menyerupai hurup "W") tidak ada masalah yg berarti.
Karena sudah terlalu siang, terpaksa team memotong jalur agar cepat sampai di Bendungan Benel untuk istirahat makan siang.



Setelah merasa cukup istirahat perjalanan kami lanjutkan menuju jalur Desa Sombang.
Jalur ini dikenal sangat ektrim dan rintangan sangat bervariasi, dari tanjakan maupun turunan yang menyerupai huruf V dan memiliki kemiringan 75 derajat. Di tambah lagi anak – anak warga setempat dengan sengaja membuka pipa air minum sehingga membuat jalur tersebut sangat licin dan berlumpur.Benar-benar membutuhkan stamina dan fisik baik raider maupun motor yang extra.
Sesampainya di hutan Desa Munduk Waru Kauh motor yang ditunggangi RY mengalami kerusakan pada karburator. Mungkin karena pada saat melewati sungai kemasukan air karena filter karburator tidak tertutup sempurna. Team resque juga bisa mengatasi hal tersebut dan perjalanan bisa kami lanjutkan.
Dengan kerja keras dan kekompakan team,rintangan demi rintangan bisa kami atasi dan akhirnya bisa sampai juga di Desa Sombang.




Sekitar jam 16.30 team ANTHRAX JEMBRANA meninggalkan Desa Sombang melewati jalur speed di daerah Warnasari, Manistutu, Babakan, Kaliakah dan akhirnya finis kembali di markas ANTHRAX JEMBRANA.



*author : Suputra Yasa

3 komentar:

  1. Pantat sakit karena foot step kiri patah, jadi tidak bisa berdiri pada saat ada jumping

    BalasHapus
  2. Mantappp blognya broo
    Jadi pengin juga

    BalasHapus
  3. dimana markasnya brow... skali waktu kita main bareng ... kami dari J-TRAC.. kok tdk pernah ketemu di jalur ... padahal semua jalur yg brow sebutkan diatas adalah jalur kami ... mhn info bro ...

    BalasHapus