Laman

Minggu, 11 November 2012

Pancar dawa-Sombang-Benel-Dewasana

Pada Minggu 11 November 2012 kali ini,team Anthrax berangkat dengan 10 anggota.
Seperti biasa,kumpul di Pira Motor Racing yg merupakan rumah mekanik Team kami yaitu Bapak MW.
Dari jadwal yg direncanakan berangkat pukul 10.30 wita,molor menjadi jam 12 lebih,akibat kesibukan masing2 anggota.

Berangkat dengan semangat tinggi dari Pancar dawa,tujuan kami adalah bisa sampai ke Alas(hutan) Sombang.
Menyusuri jalan tanah di samping persawahan,kami  salah mengambil alur pintasan,terjebak ke arah jalan buntu.
Tidak ada jalan,no problemo !!!!
Di pelopori oleh AR,kami nekat menerobos area persawahan (tentu saja yg sudah lewat masa panen padi,dan tidak ada tanaman tani di atasnya).
Setelah putar-putar di tengah sawah mencari jalan keluar,akhirnya AR memutuskan untuk melompati sebuah parit.
Dengan kecepatan tinggi,gass poll dan ..terbang !!!!!
Motor AR sukses sampai di seberang.
Namun kesuksesan ini tidak ada yg berani menirunya.Lainnya termasuk saya memutuskan lewat dg cara aman yaitu minta bantuan teman untuk gotong royong mengangkat motor masing2.

Memasuki wilayah hutan Sombang,kami di suguhi jalur trek yang extreme.
Pantas saja jalur ini begitu banyak di sukai oleh club-club offroad di bali.Bukan hanya roda dua,tapi di sini ada juga jalur khusus untu pecinta offroad roda empat.
Treknya panjang sekali,melintasi banyak tanjakan,turunan,sungai,bukit dan banyak hal.
Maklum saja namanya juga hutan.

Dan di sebuah tanjakan yg berisi anakan sungai kecil,terjadi sebuah accident yg termasuk paling parah di antara accident yg pernah team kami alami.
Motor Suzuki TS 125 yang di kendarai oleh BO,terguling,salto 180 derajat dan menghempaskan tubuh BO ke bawah dengan sangat keras.
Semua menjerit dan segera mengejar ke bawah,tubuh BO terjerembab di kubangan lumpur,motor TS 125 hancur di bagian sein,patah tuas rem,stang nya juga sudah tidak lurus dan tangki baret-baret tidak karuan.
Semua mencoba membangunkan motor dan BO.
Bersyukur,BO tidak megalami cidera yg serius,hanya bagian pundak terasa kaku dan di pastikan ketika sampai di rumah nanti harus segera di urut karena salah urat.
Handphone BO, iPhone 4,yg biasa di pakai untuk dokomentasi gambar dan video ikut masuk ke dalam lumpur dan tidak bisa di pergunakan lagi. Ya... adventure kali ini yang paling seru dan mahal......

Ketika keluar area hutan Sombang,team kami berpapasan dengan team lain yaitu Adrenalin dari denpasar.
Ada juga team J-Track.
Rupanya mereka mengambil rute terbalik dengan team kami.
Setelah basa-basi,kami lanjutkan ke bendungan Benel untu istirahat,sekalian mencari makanan karena perut kami sudah keroncongan akibat di porsir menghadapi medan yg berat.

Setelah mengisi perut di sebuah warung dalam kawasan wisata Bendungan Benel,kami lanjutkan rute ke timur ke arah dewasana.menyusuri jalan setapak,juga masuk ke jalur sempit di ladang penduduk.
Jalur pulang menjadi terasa begitu cepat kami lalui karena umumnya tidak ada medan berat.

Sore hari sekitar pukul 06.30 wita,kami sudah sampai di dewasana,dan mempersiapkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing.

Adventure kali ini,kami akui sebagai yg terberat,terpanjang,ter-seru dan juga termahal......

Sampai jumpa pada adventure berikutnya !!!

NB: foto-foto segera menyusul,menunggu iPhone BO bisa di perbaiki untuk mengambil datanya.